Dukugan Kami

Camat Bonsel Gowa, bilang, Kades Jipang,Tak Pernah Memecat, Aparat, hanya Penyegaran


                                                                                   Daniyal, Dg Ngopo 

 GOWA, Newskritus.com -- Kepala Desa Bontosunggu Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa, menilai bahwa pelengseran sebanyak tiga orang perangkat Desa Jipang Kecamatan Bontonompo Selatan (Bonsel) Kabupaten Gowa, Sulawesi-Selatan, perlu kembali di pertanyakan.

Pengunduran diri Kadus Jipang

"Apakah pemecatan itu sesuai aturan ataukah tidak sesuai aturan ? tanya dia seraya kembali dia tambahkan, seorang aparat atau perangkat Desa yang ingin di pecat atau dikeluarkan silahkan baca "undang-undang (UU)" Desa, sebelumnya, dalam aturan itu, sudah jelas isi dan maknanya, ungkapnya, Senin (20/01)

Camat Bontonompo Selatan (Bonsel), Daniyal Opo, mengatakan, membantah sejumlah tudingan "miring yang di timpuhkan baik kepada Kepala Desa nya maupun Camat. Sebab sesuai, laporan Kepala Desa Jipang masuk kepada Camat, pasalnya, bahwa, ke tiga perangkat Desa hanya penyegaran ( Mutasi red), bukan pemecatan. 

Kalau, Kepala dusun Jipang, Kalasina misalnya, bukan di pecat, melainkan dialah sendiri tanpa tekanan dari siapapun, melayangkan surat pengunduran diri kepada Kepala Desa Jipang, Abd Kadir, tertanggal, 28 September 2018.

Makanya saya selaku Camat penguasa di Wilayah ini, selanjutnya, memerintahkan kepada Kepala Desa untuk melakukan perekrutan kembali Kepala Kewilayaan (Kadus red) baru.

Hal, ini demi mempercepat urusan birokrasi dan pelayanan Pajak di Desa Jipang. Sekedar kita ketahui bersama, bahwa kita semua saudara dan rumpung keluarga harus kembali membangun Desa Jipang tampa ada sekat - sekat lagi. Jika perlu kita harus jadi contoh terbaik, sebab apa kata orang luar kalau kita tap bersatu, harapnya, Camat, Daniyal Daeng Ngopo, Rabu (22/01)  

Sementara, Kepala Desa Jipang Kecamatan Bontonompo Selatan (Bonsel) Abd Kadir, di hubungi via henpon pribadinya, mengatakan, bahwa seluruh prosodure sebelum melakukan mutasi dan merekrut lagi kembali Kepala Kewilyaan (Kadus Red) yang baru, sudah di laluinya, bebernya, Kamis (23/01)

Sebab bagimanapun juga, "Pengangkatan dan mutasi bagi perangkat Desa harus melalui "mekanisme dan  peraturan perundang-undangan. Sebab berdasarkan animo sejumlah Warga, terkesan menyudutkan hingga mempelintir ke rana lain, bahwa ada Kepala Dusun di Pecat. Nah ! bukan di "pecat, tapi mereka sendiri melayangkan surat pengunduran diri sebagai "Kepala Dusun Jipang, pertanggal, 28 September 2018, silam.

Bahkan Kepala Desa Jipang, juga  tidak serta - langkah merta, sesuai selerah, melakukan penyegaran atau mutasi, dan mengangkat perangkat Desa Kepala Kewilayaan (Kadus red) yang baru, tanpa konsultasi dan rekomendasi tertulis juga dari Camat. 

Bagiaman tidak, sebab, Camat adalah penguasa pengelolaan pemerintahan di Kecamatan Bontonompo Selatan (Bonsel), ujar, "Kepala Desa Jipang, Abd Kadir, kepada, Newskritis.com, Kamis (23/01)  (Naja)

Post a Comment

Previous Post Next Post