Dukugan Kami

Kades Katangka Bilang Tak ada Warganya, Kelaparan


  
                                                Kades Katangka Nuralam peduli Warganya 

GOWA, Newkritis.com -- Daeng Nappa Warga dusun Tabbuakkan Desa Katangka Kecamatan Bontonompo Utara Kabupaten Gowa, Sulawesi-Selatan, mengatakan, bisaka minta pinjam beras ta' 1 liter, ? dua harimi kodong tidak makan anak-anak ku", ujar, Daeng Nappa, yang dikutip Newskritis melalui Info Polres Gowa, Jum'at (21/2/20)

Daeng Nappa, yang tinggal bersama istri dan 5 anaknya dalam gubuk berdinding plastik ber atap bekas berukuran 3x2 m dengan atap bocor dimana-mana dan kalau hujan keras sering kebanjiran setinggi tempat tidur mereka di dalam rumahnya.
Dalam aktifitas kesehari-hariannya, di tambah lagi, seorang anaknya memiliki keterbatasan fisik, Daeng Nappa kerab meminjam sepeda motor roda dua sudah tua milik iparnya untuk dipakai ngojek dan disewa 10 ribu per harinya.

Kondisi keadaan rumah tangganya kalau musim hujan, dia bersama keluarganya kedinginan dan kelaparan. Karena itu, 
dengan ucapan "Bismillah, saudara-saudaraku mohon bantuannya untuk saudara kita ini. 

Betapa hancurnya hati ini yang terbiasa menyisahkan makan begitu saja, sementara ada saudara kita kelaparan bersama anak-anaknya, yang tinggal dusun Tabbuakkang, Desa Katangka, Kecamatan Bontonompo, Utara. 

Berdasarkan keterangan, Warga di Kecamatan Barombong Kabupaten Gowa, yang berhasil di tampung, oleh Newskritis.com, mengatakan, sangat memeriskan hati memang kalau kita baca lewat Facebook, bahwa masih ada orang Bontonompo Kabupaten Gowa, kelaparan, dan rumahnya sangat memprihatinkan. Masa, orang hebatnya umumnya orang Bontonompo namun masih ada Warganya bisa kelaparan ? tanya dia. Jum'at (21/2/20) 

Sementara, Kepala Desa Katangka Kecamatan Bontonompo Utara, Nuralam, mengatakan, Daeng Nappa, yang tinggal bersama istri dan 5 anaknya adalah Warga kami. Begitu pedulinya pemerintah Desa kepada kehidupannya, sehingga, setiap ada program bantuan, seperti, PKH, BPNT, dan KISS, selalu kita kedepankan untuk mendapatkan seluruh program.

Hanya, saja rumahnya sudah beberapa tahun silam kita mau bedah, lewat jalur program pemerintah. Tapi terkendala dengan aturan, sebab yang bisa mendapatkan bantuan bedah rumah adalah apabila tempatnya (Tanahnya Red) miliknya. Sementara, Daeng Nappa tanah yang dibangungi rumah bukan tanah miliknya. Nah saya selalu berkali-kali saranghkan, kepada keluarga Daeng Nappa, janganki selalu posting di Facebook atau mensher itu keluhannya ke grup media sosial. Sekedar di ketahui, Warga Desa katangka, tak ada orang kelaparan, bagaimana tidak, sebab orang Katangka, satu rumpung keluarga yang masing-masing memiliki rasa sosial tinggi kepada sesama, tandas, Nuralam, Kepala Desa Katangka Kecamatan Bontonompo Utara, dua periode Jum'at (21/2/20) 

(Najamuddin) 

Post a Comment

Previous Post Next Post