Dukugan Kami

Cegah Virus Covid - 19 Kades Bone Bajeng Gowa Menggelar Penyemprotan Massal, dan Sampaikan Maklumat Polri dan Bupati Gowa



Kades Bone ; H.Muh.Nasir Tunru

GOWA, Sulsel Newskritis.com -- Untuk memutus mata rantai Virus Covid - 19 atau Corona Kepala Desa Bone Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa, H.Muh.Nasir Tunru, menggelar, Penyemprotan massal menggunakan cairan disinfektan Rabu (1/4/20)

Penyemprotan massal, meliputi 6 dusun, bekerja sama dengan Polisi Bhabinkamtibmas, Polsek Bajeng Polres Gowa, Babinsa, Kepala Pustu Desa Bone, serta seluruh perangkat Desa, dan Tokoh masyarakat/pemudah Desa Bone Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa. 

Kepala Desa Bone, 3 periode, H.Muh. Nasir Tunru, mengatakan, sebelum turun di lokasi melakukan penyemprotan Kepala Desa, rapat koordinasi dan pembagian titik tugas terkait lokasi yang akan di semprot. 
Bahkan paska satu minggu sebelum di gelar semprotan massal se Kabupaten Gowa, oleh perintah Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Yl, Rabu (1/4/20). Pasalnya Kepala Desa Bone bersama para Kepala dusun sudah turun ke permukiman warganya untuk melakukan Penyemprotan dari hari Kamis, (27/3/20) sd Senin, (31/3/20) dan berlanjut penyemprotan massal Rabu (1/4/20)

Masing - masing petugas penyemprot yang terbagi 6 dusun se Desa Bone Kecamatan Bajeng, dor to door masuk kerumah warga serta pekarangannya, untuk kita lakukan Penyemprotan disifektan.

Tak hanya, itu, fasilitas umum seperti Masjid, Kantor Desa, Posyandu Pos ronda, menjadi perioritas dalam penyemprotan tersebut.

Disamping itu, Kata, Nasir Tunru, menyempatkan waktunya berkeliling 6 dusun menggunakan mobil Ambulance roda 4 milik Desa Bone, menyampaikan Maklumat Kapolri dan surat edaran Bupati Gowa. Bahwa demi terhindar dari Wabah pandemi Virus Covid - 19 atau Corona, yang wabahnya sudah mendunia. 

Maka, untuk sementara ini seluruh rangkaian acara, baik  keramian Pesta Perkawinan, Ormas, yang mengundang banyak orang, seperti pesta dan kegiatan lainnya yang mengundang banyak orang, hal itu tidak boleh. Namun khusus, acara pesta Perkawinan kecuali hanya di perkenankan hajat nikah dan hanya didampingi beberapa orang saja.

Selain itu, masyarakat di minta, tetap tenang dirumah jangan bepergian ke tempat acara mengundang banyak orang, tampa kita sadari bisa memicu penularan Virus Corona. Sehingga, 1 orang kenah, bisa menjadi banyak orang.

Sebaiknya masyarakat di Desa Bone Kecamatan Bajeng tetap tenang dan jangan panik, namun terpenting adalah, mari ber olahraga untuk membersihkan pekarangan rumah kita masing-masing dan sekaligus setiap saat mencuci tangan menggunakan sabun, jaga jarak minimal 2 meter bicara sama orang serta jaga pola makan hidup sederhana 

Kalau maklumat dari Pemerintah kita ikuti maka kita semua bisa memutus mata rantai peredaran Virus Corona. Sebaliknya, bila Maklumat tidak di laksanakan, maka polisi akan menindak tegas sesuai hukum yang berlaku, ujar, Kepala Desa Bone Kecamatan Bajeng Gowa, H. Muh. Nasir Tunru, Senin (6/4/20) (Ani) 

Post a Comment

Previous Post Next Post