Dukugan Kami

Lsm-Kontrak Nantang dr.Vidya, Kapus Paccellekang Terkait dugaan Kasus Pencemaran Nama Baik

Gowa Newskritis.info -- Ketum LSM-KONTRAK (komite independen transparansi publik) Ahmad Yusuf yang di kuasakan oleh keluarga korban pada kasus dugaan pencemaran nama baik dengan cara mengeluarkan Surat keterangan Hamil untuk keperluan nikah oleh korban inisial (A).

Karena itu, komitmen LSM Kontrak siap nantang Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kesehatan Puskesmas Paccelekang Kecamatan Pattallassang lingkup Pemkab Gowa, dr.Vidya Rezkyani, dan menggiringnya kasus ini ke Rana hukum, tegasnya kepada Newskritis.info.


Menurut dia, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kesehatan Puskesmas Paccelekang di indikasikan mencermarkan nama baik korban seorang wanita inisial (A), hal ini tak bisa dibiarkan terjadi.


"Masa SDM seorang dr.Vidya Rezkyani, berpendidikan  sudah matang sebaliknya, begitu tegah melakukan tindakan yang sakral yang di Amini sangat berlawanan hukum adat asli Makassar ?


Bagaimana tidak, sebab, mengeluarkan surat keterangan bohong alias fitnah, itu kan sudah "Siri'.


"Apalagi "Siri, artinya rasa malu dan Pacce salah satu Falsafah asli Makassar,  diyakini turun temurun dalam menjalankan kehidupan sehari-hari dan terbentuk menjadi budaya Pacce artinya Pedih.


Sehingga tak heran, pihak keluarga korban tidak terima, di permalukan oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kesehatan Puskesmas Paccelekang Kecamatan Pattallassang lingkup Pemkab Gowa, dr.Vidya Rezkyani.


Dan keluarga korban inisial (R) memberi kuasa kepada "LSM-Kontrak" untuk mendampingi sampai kasus ini tuntas, di ranah hukum, tegasnya, Edy, Minggu (20/9/20)

 

Sementara Kepala Dinas Kesehatan lingkup pemkab Gowa, dr. Hasanuddin, dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kesehatan Puskesmas Paccelekang Kecamatan Pattallassang berusaha di konfirmasi namun tak berhasil.  (Naja)

Post a Comment

Previous Post Next Post