Dukugan Kami

Los Pasar Sentral Sumigo Yang Roboh Mendapat Perhatian Kadis Perdastri Pemkab Gowa,

 
Kepala Dinas Pedastri Pemkab Gowa, (tengah) didampingi anggota Kasat PP Pemkab Gowa,(kanan) saat lakukan peninjauan dan pembersihan di pasar Sungguminasa roboh di terpa angin kencang disertai hujan deras
GOWA Sulsel Newskritis.info -- Bangunan Pasar Sentral Kelurahan Sungguminasa Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Sulawesi-Selatan (Sulsel) yang roboh, Kamis (24/9/20) sekira jam : 15.00, wita siang, di indikasikan bahwa itu adalah proyek Pemerintah daerah Gowa, yang dibangun Kontraktor. 
Setelah pembersihan bagunan roboh sudah tak nampak lagi 
 Hal itu, ditampik oleh  Kepala Dinas Perdangan dan Perindustrian (Pedastri) Pemkab Gowa, Andi Sura Suaib, menyebutkan, bangunan roboh adalah hasil bangunan swadaya murni dari sejumlah warga pedagang itu sendiri dibangunnya sejak tahun 2016, silam, "ungkap, Kepala Dinas Perdangan dan Perindustrian (Pedastri) Pemkab Gowa, Andi Sura Suaib, Jum'at (25/9/20) 
 
Kronologis peristiwa kejadian, salah satu bagian atap Pasar Sentral Sungguminasa roboh pada saat waktu hujan keras lalu disertai angin kencang sekitar jam 15.00 wita, berlangsung kurang lebih stengah jam.
 
"Di tempat kejadian perkara (Tkp) menimbulkan salah satu bagian penahan patah, sehingga pengait dibagian samping lepas. Sekedar pula kita ketahui, bahwa kondisi lain penyebab lepasnya pengait tersebut, lantaran adanya barang jualan terlalu berat tergantung yang tidak sesuai dengan daya tahan bagian ditempati menggantung barang pedagang. 
 
Pada kondisi bagian tengah, atap lorong yang dibangun secara swadaya oleh pedagang  tahun 2016 beberapa tahun silam, bukan bangunan utama yang dibangun oleh pihak Pemerintah. 
 
Sudah penanganan untuk pemindahan lokasi yang roboh, namun setelah dilakukan pengecetan dilokasi, Alhamdulillah tak ditemukan adanya korban jiwa. Sekarang telah dibersihkan utk memudahkan penjual atau pembeli dalam beraktifitas seperti biasanya, pungkas, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Perdastri) pemkab Gowa, Andi Sura Suaib Jum'at (25/9/20) (Naja)

Post a Comment

Previous Post Next Post