Dukugan Kami

TOWER JARINGAN INTERNET DI SEJUMLAH DESA DI KEC. BONTONOMPO GOWA, TERKESAN MUBASSIR

Tower Jaringan Internet di sejumlah Kantor Desa Kecamatan Bontonompo Gowa, terkesan Mubassir. Kades minta anggaran biaya dari dana APBdes sumber APBN di kembalikan saja dana itu. Dan pihak perusahaan pelaksana proyek segerah ambil kembali seluruh alat jaringan internet dan Towernya. 

 
Gowa, Sulsel Newskritis.info --  Direktur CV Prima Mandiri Sejahtera, Syarifuddin dan dari pihak Pemerintah daerah Kabupaten Gowa, lingkup Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa (PMD) pemkab Gowa,  di minta harus bertanggung jawab atas dugaan tidak aktifnya "akses jaringan internet yang di pasangnya di sejumlah Desa di Kecamatan Bontonompo Utara Kabupaten Gowa, Sulawesi-Selatan (Sulsel) 


Seperti keluhan disampaikan salah seorang Kepala Desa di Kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa, tak ingin namanya di publis. Mereka dan masyarakatnya kesal, lantaran jaringan internetnya yang dipasang oleh pihak perusahaan Direktur  CV Prima Mandiri Sejahtera, Syarifuddin, pada bulan Puasa beberapa bulan lalu, "tak bisa Connect, lagi jaringan sinyalnya.


Sekedar kita ketahui, sudah lunas dibayarkan, tapi sampai hari ini tidak connect alias putus jaringan. Akibatnya, keberadaannya jaringan tower internetnya, terkesan mubasir saja. 


Bahkan kami sudah berkali-kali hubungi pihak penyedia proyek bangunan Tower internet, CV Prima Mandiri Sejahtera, namun tak datang juga.


Tower Jaringan internet ini sudah lunas senilai Rp, 86.000.000, menggunakan  Anggaran Pendapatan dan belanja Desa (APBdes) bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sudah tak ada gunanya lagi.


"Sebaiknya kasih pulang saja dana Desa lalu ambil saja bangunan Towernya beserta alat lainnya di Kantor Desa.  Setelah itu, lebih baik pesan saja internet di Telkomsel, yang harganya murah.


"Apalagi kami juga tak tahu siapa punya program, namun setahu saya, barang ini tiba-tiba saja muncul di kantor Desa, alias semacam barang titipan, untuk  disuruh arahkan  langsung  segera di lakukan pembahasan lewat musyawarah desa (Muskudes) kesalnya, dia Minggu (13/9/20)  


Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa (PMD) pemkab Gowa, Drs. Muh. Asrul, MM, di konfirmasi Handphone via "WhtsApp" pribadinya, Minggu (13/9/20) oleh "Newskritis.info," tapi tak menjawab.


Terkait dengan Tower Jaringan internet, dikeluhkan oleh sejumlah desa lantaran tak aktif jaringannya, Direktur CV Prima Mandiri Sejahtera, Syarifuddin, berusaha ingin di konfirmasi oleh awak media ini, namun sampai berita di publikasikan, tidak berhasil menemui beliau, Minggu (13/9/20)  (Naja

 


Post a Comment

Previous Post Next Post