Dukugan Kami

9 Media “Dikriminalisasi”, SEKAT-RI Akan Laporkan Balik Kapus Paccelekang

Makassar Newskritis.infoSerikat Media Online Republik Indonesia (SEKAT-RI) akan melaporkan balik VR, Kepala Puskesmas (Kapus) Paccelekang Kecamatan Pattallasdang Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.


Sebagaimana yang dilayangkan laporan di Polda Sulawesi Selatan, merasa nama baiknya telah dicemarkan oleh sejumlah media online.


Adapun media yang dilaporkan diantaranya, Daftar5news.com, Kabarratta.com, Lintassulawesi.com, Pantau24jam.com, Kartumerahnews.com, Makassarglobal.com, Newskritis.info, teliksadi.com, Radarnusantara.com.


Merasa laporan VR (Kapus Paccelekang) tak bisa dibuktikan dihadapan Penyidik Polda Sulawesi Selatan.


Ketua Umum SEKAT-RI, Muh. Iqbal Salim angkat bicara terkait laporan Kapus Paccelekang yang dilayangkan sejumlah media online, namun tak bisa dibuktikan tudingan tersebut.


“Saya mendukung wartawan yang dijadikan terlapor untuk melapor balik Kapus. Laporan terhadap wartawan itu sama saja dengan upaya sensor terhadap pemberitaan yang dilarang oleh UU No. 40 Tahun 1999 Tentang Pers,”kesalnya.


Lebih lanjut dia menegaskan, jika Kapus Paccelekang dapat dilaporkan pidana melanggar Pasal 18 Ayat (1) UU Pers.


“Polisi wajib melayani laporan wartawan yang merasa dikriminalisasi karena dalam menjalankan tugasnya wartawan mendapat perlindungan hukum sebagaimana dijamin Pasal 8 UU Pers,” terang pria yang akrab disapa Ibe, Rabu (21/10/20) (*)


Post a Comment

Previous Post Next Post