Dukugan Kami

Wakil Ketua II Dprd Gowa, Zulkifli Menerima Baik Aksi Demo Mahasiswa Tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja

Gowa Newskritis.info -- Berkisar ratusan Mahasiswa  mengatas namakan diri Aliansi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), unjuk rasa terkait penolakan terhadap Omnibus Law Undang-Undang (UU) Cipta Kerja di Gedung Dprd Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, di Jl Masjid Raya, Sungguminasa, Kamis (8/10/20) siang.

Aksi demo sekitar ratusan mahasiswa, langsung diterima baik asfirasinya oleh Wakil Ketua II DPRD Gowa, Zulkifli Alimuddin Tiro S.St. ,S.P. , P.S.M, dari Fraksi Demokrat hadir menerima aspirasi mahasiswa PMII Gowa.

 

Tuntutan PMII Gowa dalam maklumatnya itu meminta DPRD Gowa untuk menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja.

 

"Orasi Jenderal Lapangan, Abd Rahim, menyebutkan, paling urgent dalam RUU Cipta kerja menurut mahasiswa adalah nasib kaum buruh, adanya Tenaga Kerja Asing (TKA), juga terkait poin yang membahas tentang upah kerja.

 

"Tuntutan kami, menolak Omnibus Law, didalamnya bukan hanya cipta kerja, tapi ada pendidikan, kesehatan dan ada agraria," tegasnya.

Ditengah aksi ratusan demo, Wakil Ketua II Zulkifli Alimuddin Tiro, mengatakan, selama sore rekan mahasiswa dari Aliansi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), unjuk rasa penolakan terhadap Omnibus Law Undang-Undang (UU) Cipta Kerja.  

 

Tentunya menjadi perhatian kepada rekan mahasiswa semua kami berdiri disini mewakili seluruh fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Gowa. 


Sebagaimana permintaan dari teman mahasiswa, maka diluar dari fraksi Demokrat dan PKS tak menginginkan diluar dari itu PDIP dan PPP diterima. Tapi dengan sesuai kesepakatan, karena kami hadirkan dari fraksi PP dan PDIP untuk tidak melakukan demo dengan dan selanjutnya kita bubar santung dan damai. 

 

Olehnya itu, pihaknya menerima aspirasi mahasiswa dengan regulasi yang ada, selanjutnya aspirasi teman mahasiswa akan disampaikan kepada pimpinan DPRD Gowa,” harapnya, Zulkifli. (*)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post